Panglima TNI dan Kapolri pantau vaksinasi di Labuan Bajo

 

 

Labuan Bajo (ANTARA) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVOD-19 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Saya melihat antusiasme masyarakat dari lansia hingga anak-anak semuanya ikut vaksinasi dan terbukti capaian vaksinasi dosis pertama di Manggarai Barat bagus di atas 60 persen,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan konferensi pers di Labuan Bajo, Sabtu.

Panglima TNI meyakini target vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen bisa tercapai pada Desember 2021. Jika target terpenuhi maka masyarakat Labuan Bajo bisa memiliki kekebalan tubuh yang baik.

Baca juga: Jubir: Perlu 416 juta suntikan Indonesia capai target vaksinasi

Pada kesempatan itu Panglima TNI terus meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Layanan PCR juga akan terus dilakukan bagi suspek COVID-19 sehingga bisa menekan penyebaran infeksi dan positivity rate di bawah lima atau satu persen.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap capaian vaksinasi yang terus meningkat dapat membuat Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas siap menerima wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Dia juga berharap akselerasi pencapaian vaksinasi dapat ditingkatkan agar memenuhi target. Dengan demikian Labuan Bajo siap dibuka kembali untuk menerima kunjungan wisatawan.

“Kita akan tunjukkan bahwa Indonesia, Labuan Bajo, siap untuk menerima kembali kedatangan turis-turis dan bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi wilayah NTT, khususnya Manggarai Barat,” ujar Kapolri.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, gerai vaksinasi TNI-Polri yang digelar di lapangan Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Labuan Bajo ditargetkan bagi 2.000 orang.

Sejak dibuka layanan vaksinasi pada tanggal 2 November 2021, jumlah dosis vaksin Sinovac yang telah diberikan kepada masyarakat sebanyak 1.565 dosis.

Jumlah vaksin yang disiapkan untuk layanan vaksinasi pada Sabtu sebanyak 600 dosis. (****)

MS

Comments are closed.

%d bloggers like this: