Kapolri minta pengendalian kasus COVID-19 ditingkatkan jelang MotoGP Sirkuit Mandalika

 

 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajaran menyiapkan strategi guna mengantisipasi lonjakan pertumbuhan COVID-19 termasuk virus Omicron menjelang MotoGP Mandalika bulan Maret.

“Pengendalian ini sangat peting untuk mencegah penyebaran virus Omicron,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara vaksinasi serentak se Indonesia di Rumah Sakit Mandalika Lombok Tengah, NTB di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, secara nasional kasus baru COVID-19 di Indonesia mencapai 11 persen, namun kasus pandemi di NTB masih di bawah rata-rata nasional yakni 5 persen. Salah satu langkah yang paling prioritas guna mencegah penyebaran virus tersebut adalah mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini kesempatan untuk kita terus mendorong percepatan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di NTB khususnya yang menjadi lokasi ajang MotoGP Mandalika,” kata Kapolri.

 

 

 

 

 

Kapolri berharap juga, kegiatan tes pramusim MotoGP Mandalika ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal, namun yang harus dilakukan juga bagaimana mengendalikan pertumbuhan kasus COVID-19.

“Jangan kita lengah dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Kapolri juga mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dosis satu dan dosis kedua, supaya bisa melaksanakan vaksin booster dosis tiga.

“Pandemi ini tantangan kita bersama, sehingga kita harus melawan virus Omicron tersebut,” kata Kapolri. (****)

 

 

MS

Comments are closed.

%d bloggers like this: